default | grid-3 | grid-2

Post per Page

COD Anggota


Cash On Demand atau disingkat COD merupakan salah satu program atau produk dari Koperasi Bermitra Bersama Boga yaitu jenis pinjaman tunai yang diajukan secara online (tanpa adanya tenor atau jangka waktu pinjaman) dengan tujuan membantu para anggota Kop-BBB dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga sebelum tanggal penggajian yang diberikan oleh perusahaan. 

Syarat dan ketentuan COD Anggota terdiri dari :

  1. Pengajuan COD hanya bisa dilakukan oleh anggota koperasi yang usia keanggotaannya minimal 3 bulan (1 kali setor Simpanan Pokok dan 3 kali setor simpanan wajib ke Koperasi Bermitra Bersama Boga).
  2. Anggota koperasi wajib mengisi Google Form dengan keterangan COD Anggota yang tertera di  bagian bawah  
  3. Golongan / Grade COD terdiri dari :
    • Golongan 1-2 (500.000 - 1.500.000)
    • Golongan 3 (500.000 - 2.000.000)
    • Golongan 4 (500.000 - 3.500.000)
    • Golongan 5-6 (500.000 - 5.000.000)
    • Golongan 7-8 (500.000 - 10.000.000)
  4. Anggota koperasi diperbolehkan memilih periode tanggal yang telah ditentukan sesuai pada deskripsi atau keterangan di dalam Google Form oleh pihak koperasi Bermitra Bersama Boga.
  5. Bentuk persetujuan cukup dengan meng-upload foto selfie bersama atasan dengan mencantumkan nominal COD dan pribadi disandingkan dengan ID Card.
  6. Atasan yang dapat melakukan persetujuan cukup 1 tingkat jabatannya dari anggota yang mengajukan COD (contoh : jabatan anggota Staff dan persetujuan atasannya adalah Supervisor).
  7. Atasan wajib mengetahui kondisi track record anggota dan besarnya jumlah nominal COD yang diajukan, sehingga secara tidak langsung atasannya turut bertanggungjawab atas kesanggupan bayar bawahannya tersebut. 
  8. Pengajuan COD anggota koperasi yang telah disetujui oleh atasannya, akan di-review terlebih dahulu oleh Kop-BBB sebelum dilakukan pembayaran atau transfer nominal ke nomor rekening yang dituju.
  9. Pengisian form pengajuan COD yang tidak sesuai dan atau terdapat kesalahan dapat dilakukan pengisian ulang (revisi) oleh anggota di hari yang sama atau dikemudian hari, kecuali jika terdapat pinjaman lain dan dalam masa resign maka otomatis tidak dapat diproses lebih lanjut.
  10. Pengajuan COD yang telah disetujui akan dibayarkan oleh Kop-BBB ke nomor rekening BCA sesuai dengan yang didaftarkan pada penggajian setiap bulannya.
  11. Pengembalian nominal pengajuan COD secara keseluruhan akan dipotong atau dipangkas pada gaji bulanan yang diterima setiap bulannya (tidak ada tenor atau cicilan perbulan).

AJUKAN COD ANGGOTA

Error Page Image

Error Page Image

Oooops.... Could not find it!!!

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage